• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Biro Travel Sebut Aturan Platform Umrah Digital Harus Disambut Baik

19 July
09:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Ade Sudin dari Ghifary Tour and Travel menilai upaya pemerintah yang akan melibatkan Traveloka dan Tokopedia dalam pengurusan haji dan umrah melalui platform umrah digital harus disambut baik terlebih dahulu.

"Satu upaya pemerintah untuk memberikan satu solusi dan kemudahan kepada para jemaah, dimana para jemaah semua bisa mempercayai produk unicorn ini," katanya kepada RRI, Jumat (19/7/2019).

Ade yang sudah terjun di dunia travel selama 15 tahun mengakui bahwa sebenarnya dirinya ada ketidaksetujuan terhadap upaya pemerintah tersebut. Namun, ia menyadari dimana saat ini semua sudah mulai beralih ke teknologi.

"Saya pribadi sudah bergabung di dunia bisnis travel sudah 15 tahun, secara setuju atau tidak setuju, jujur memang dalam hati saya ada ketidaksetujuan tapi kita kembali lagi kepada perkembangan teknologi dimana ada sesuatu yang kita tidak setuju kita harus mengikuti perkembangan itu," jelasnya.

Menurutnya selama ini pemerintah selalu menjadi kambing hitam oleh semua pihak dikarenakan perbuatan agen travel yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, Ade terus berprasangka baik kepada pemerintah, ia yakin bahwa pemerintah sudah mempertimbangkan semuanya secara matang.

"Jadi kedepannya kita akan sama-sama menggandeng dan ini kan baru hanya opini masyarakat yang bilang unicorn ini kira-kira akan menghancurkan perusahaan bisnis travel umrah dan lain-lain, seperti itu baru hanya opini saja, padahal harusnya kita kan harus tabayyun dulu," ujarnya.

"Hanya opini, saya masih belum ada satu pemikiran bahwa dia akan menghancurkan bisnis travel umrah yang saya fikirkan adalah saat ini segi positif dimana kehadiran mereka tentunya akan menjadi solusi kemudahan kenyamanan dan keamanan," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00