• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pemkab Sumenep Janji Beri Reward Aliyanti Putri Peraih Medali Perunggu di Thailand

19 July
09:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Pemerintah Kabupaten Sumenep, menyiapkan reward atau penghargaan, kepada karateka asal Kota Keris Alianti Novita Putri, yang beberapa waktu lalu telah berhasil membawa nama harum Indonesia di pentas Asia Tenggara.

Prestasi itu diraih dalam Thailad Open Karate – do Championship 2019, yang berlangsung di Bangkok Thailad.

Alia yang turun di kelas 54 kg tersebut, berhasil menyabet juara ke tiga se Asia Tenggara.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep Moh. Ikhsan mengatakan, reward yang diberikan Pemkab Sumenep tidak bersifat pribadi, melainkan kolektif kolegial untuk cabang olahraganya.

Karena, dalam meraih prestasinya di Thailand atas inisiatif Institude Karate do Indonesia (INKAI) Pusat.

Sebab sejak tahun 2018 lalu, Alia menjadi anak angkat  Prof. Hermawan Sulistyo, yang juga sebagai Ketua Inkai Pusat.

Bahkan pendidikan sekolahnya pindah dari SMP N 1 Guluk – Guluk ke SMPN 11 Depok.

“Kami sangat bangga atas prestasi asal Sumenep itu, untuk itu Pemkab akan memberikan penghargaan, namun tidak bersifat pribadi melainkan kolektif untuk cabornya,”terang Moh. Ikshan Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep Jumat (19/7/2019)

Sementara itu Ketua Harian Federasi Karate do Indonesia (Forki) Sumenep Ach. Santoso mengaku bangga dengan raihan prestasi atlet asal Kecamatan Guluk – Guluk.

Keberhasilan atlet yang pernah menjadi binaan Forki di Institute Karate do Indonesia (INKAI) Cabang Sumenep, patut diapresiasi, karena secara tidak langsung membawa nama harum Kota Keris.

“Aliyanti ini sebenarnya telah berprestasi sejak lama, dan pada awal 2018 lalu menjalani pemusatan latihan terpusat di Inkai Pusat, karena diangkat anak oleh Prov. Hermawan Sulistyo dan berpindah domisi di Jakarta,”ungkap Ach. Santoso Ketua Harian Forki Sumenep

Ditambahkan Santoso, selain Alianti Novita Putri Santoso, atlet Kabupaten Sumenep lainnya yakni Sofi, serta dua atlet asal Kabupaten Bangkalan dan Pamekasan, juga turut serta terjun di kejuaraan tigkat Asia Tenggara itu.

Namun diantara mereka, hanya Putri yang berhasil menyabet juara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00