• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Sepak Takraw Sultra Optimis lolos PON 20 Papua

19 July
08:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Jelang prakualifikasi PON 2019 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus di Sulawesi selatan Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PTSI) Sulawesi tenggara (Sultra) terus melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda).

Pelatih Sepak takraw Sultra Heriansyah mengungkapkan kegagalan meraih medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 di Jawa Barat tiga tahun silam merupakan pengalaman sebagai bahan evaluasi bagi pengprov PTSI Sultra dalam menghadapi prakualifikasi dan PON ke 20 Papua mendatang.

Menurut Heriansyah agar kegagalan pada PON 19 tidak terulang PSTI Sultra telah melakukan langkah – langkah antisipasi dengan memaksimalkan waktu tersisa dengan meningkatkan porsi latihan fisik tehnik serta kekompakan tim.

“Kalau kita bicara PON yang kemarin memang kita evaluasi dan hasil evaluasi kita ada beberapa faktor yang memang kegagalan kita kemarin dan mudah mudahan tahun ini kita tidak gagal lagi.”tutur Heriansyah, Jumat (19/7/2019).

Lebih lanjut Heriansyah mengatakan permasalahan lainnya yang dihadapi tim takraw Sulawesi tenggara pada pelaksanaan PON 19 lalu yakni adanya pembatasan usia pemain sehingga tim Sultra hanya dapat menurunkan pemain yang secara teknis masih kalah bersaing dengan atlet sepak takraw dari daerah lainnya di Indonesia.

“Pada pelaksanaan PON Papua tidak lagi di lakukan pembatasan usia pemain sehingga seluruh tim dapat menurunkan pemain senior termasuk tim Sultra.”tutur Heri

Heri berharap pada pelaksanaan prakualifikasi PON mendatang seluruh pemain yang di turunkan dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga dapat lolos ke PON, selain itu faktor teknis PSTI Sultra juga sudah melakukan langkah antisipasi lainnya seperti permasalahan non teknis yang kerap terjadi di pagelaran turnamen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00