• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

450 Jamaah Calon Haji Samarinda Bertolak ke Embarkasi Balikpapan

19 July
05:59 2019
1 Votes (3)

KBRN, Samarinda : Sebanyak 450 calon jamaah haji asal Kota Samarinda yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 dilepas secara resmi oleh Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin di Masjid Sofiatul Amin yang berada dikawasan Gor Segiri Samarinda, Jum’at (19/7/2019).

Seusai melepas jamaah, Sugeng menyebutkan Pemkot Samarinda menyiapkan sebanyak 11 bus untuk pemberangkatan jamaah menuju Pemondokan Embarkasi Balikpapan.

Dirinya juga berpesan kepada jamaah haji untuk selalu menjaga kondisi kesehatan mengingat cuaca yang begitu panas saat ini di tanah suci Mekkah.

“Alhamdulillah hari ini kita melepas jamaah haji Samarinda yang masuk dalam kloter 2dan saya atas nama Pemkot Samarinda mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan saya juga berpesan kepada seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan, karena di Mekkah menurut informasi cuacanya sangat panas,” kata Sugeng.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Samarinda Masdar Amin memastikan seluruh jamaah yang diberangkatkan pada hari ini dalam kondisi sehat dan siap untuk melakukan rangkaian ibadah haji di tanah suci, meskipun ada beberapa jemaah yang menggunakan kursi roda.

“Semua kondisi jamaah kita menurut keterangan dari Dokter dalam kondisi yang sehat, walaupun ada yang menggunakan kursi roda karena itu memang sakit permanen ya dan itu sekitar ada 6 orang,” ujar Masdar.

Setelah dilakukannya pelepasan ini dan setibanya di Kota Balikpapan, para jamaah akan disambut oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan akan terbang menuju Jeddah menggunakan pesawat udara GA 4502.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00