• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Inilah 5 Wakil Merah Putih di Babak Perempatfinal Indonesia Open, Hari Ini

19 July
05:05 2019
0 Votes (0)

KBRN Jakarta : 5 Wakil Indonesia siap memulai perjuangannya dibabak perempatfinal turnamen bulutangkis Indonesia Open, mulai pukul 12.00 wib, Jumat, Siang (19/7/2019).

Pebulutangkis satu satunya tunggal putra merah putih, Jonatan Cristie akan menghadapi Chou Tien Chen dari Taiwan. Jojo merasa tidak terbebani dengan kondisi saat ini, pasca Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto telah angkat koper dibabak babak awal. 

"Sebenarnya kalau beban enggak ada beban sik. Sekali lagi, saya sayangkan, harusnya Ginting bisa menang tadi (dibabak kedua). Tapi yang terpenting ini, jangan jadi beban, jangan jadi pressure, karena saya satu satunya (wakil) tunggal putra tersisa," Ungkap Jonatan saat jumpa pers di Istora, Senayan, Jakarta.

Oleh karenanya, Jojo sapaan Jonathan Cristie hanya meminta dukungan dari suporter Indonesia yang menyaksikan langsung ke Istora, turut mendoakan perjuangannya bersama pemain tuan rumah lainnya.

 “Pastinya pertandingan besok (hari ini) tidak akan mudah. Mungkin saya harus lebih siap saja karena tuan rumah, semoga saja lawan ada beban tersendiri. Mudah-mudahan juga saya bisa dapat dukungan penuh lagi dari suporter Indonesia,” Harapan Jonatan.

“Intinya siapa yang lebih siap di pertandingan nanti dia yang akan menjadi pemenang. Selain itu, siapa yang bisa membaca pola permainan itu, akan menjadi penentu poin-poin kritis nantinya,” tambah Jojo dihadapan awak media.

Catatan sejarah pertemuan kedua pebulutangkis  (head to head), Jonatan unggul atas Chou Tien 6-1. Pertemuan keduanya terjadi saat final tunggal putra olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Saat itu, Jojo meraih kemenangan atas Chou Tien 21-18, 20-22, 21-15 dalam tempo 70 menit, sekaligus membuat pebulutangkis kelahiran Jakarta ini mempersembahkan emas Asian Games 2018 untuk kontingen Indonesia.

Selain peraih emas tunggal putra bulutangkis Asian Games 2018, Jonatan Cristie yang akan berlaga di Istora. Terpantau Radio Republik Indonesia (RRI) ada 4 wakil pebulutangkis tuan rumah akan tampil dibabak perempatfinal Indonesia Open 2019, Jumat (19/7/2019) : 

* (MD) : (INA) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs (JPN) Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe,

* (XD) : (INA) Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs (MAS) Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

* (MD) : (MD) Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs (CHN) Ou Xuan Yi/Zhang Nan

* (MD) : (INA) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs (JPN) Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.





tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00