• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Terseret Kasus Korupsi, DPRD Sampang Setujui Penonaktifan Kadisdik

18 July
22:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menyetujui wacana penonaktifan dua pejabat di Dinas Pendidikan Sampang yang terseret kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 2 Ketapang, tahun anggaran 2016. 

Ketua Komisi IV DPRD setempat, Amin Arif Tirtana menilai wacana tersebut sangat tepat agar siklus dunia pendidikan di Sampang stabil. Namun dirinya berharap Bupati Slamet Djunaidi memilih sosok pengganti yang tepat untuk mengisi kekosongan jabatan itu. Himbauan ini ditekankan agar kasus serupa tidak terulang kembali. 

“Kita setuju saja soal wacana itu, tentu agar dunia pendidikan di Sampang stabil dan tersangka juga fokus dengan kasus hukum yang dihadapi,’’ kata Amin, Kamis (18/7/2019).

Sebelumnya Bupati Sampang, Slamet Djunaidi memberikan statement akan mengganti Kepala Disdik, M. Jupri Riyadi dan Kasi Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar, Akhmad Rojiun pasca ditetapkan menjadi tersangka oleh Polres setempat. Bupati beralasan keputusan ini merupakan langkah kongkrit  jika dua pejabat tersebut terbukti melakukan tindakan korupsi para proyek RKB.

“Kalau memang terbukti, pasti kita akan mengambil langkah tegas,’’ ucapnya.

Sekedar diketahui, kasus ini bergulir setelah atap ruang kelas SMP 2 Ketapang roboh pada 2017 lalu. Peristiwa itu menyita publik karena hanya berumur lima bulan pasca direnovasi dengan nilai anggaran Rp 134 juta. Sementara data yang didapat RRI, Jupri Riyadi diketahui sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Rojiun selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00