• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

KPU Sanggau Bawa Tujuh Boks Dokumen Hadapi Sidang PHPU di MK

18 July
22:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau mengikuti sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang di gelar di Mahkamah Konstitusi, Kamis (18/7/2019).

Sidang yang dimulai pukul 08.00 Wib itu dihadiri Ketua KPU Sanggau, Martinus Sumarto didampingi satu komisioner, Iis Supianto beserta staf KPU Sanggau.

Ketua KPU Sanggau Martinus Sumarto dihubungi via telpon selulernya usai sidang menyampaikan pihaknya membawa sekitar tujuh boks dokumen untuk semua gugatan.

"Saya tidak ingat berkas yang di bawa, tapi kalau tidak salah ada sekitar tujuh boks untuk semua gugatan," kata Sumarto. 

Sumarto menambahkan, ada tiga hakim MK yang memimpin sidang yakni I Made Palguna, Wahiduddin Adam dan Suhartoyo. "Tadi itu agenda sidangnya adalah pembacaan jawaban termohon dan pihak terkait," ujar Sumarto.

Gugatan dari pihak pemohon kepada KPU sebagai termohon, lanjutnya yakni gugatan caleg PKB Provinsi Kalbar kepada caleg Partai Nasdem Provinsi Kalbar, gugatan partai Gerindra antar caleg dalam partai dan caleg Kabupaten antara PAN dengan PSI.

"Agenda berikutnya menunggu panggilan sidang. Majelis akan musyawarah dahulu apakah perkaranya lanjut atau sampai putusan sela. Kita tunggu putusan saja," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00