• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KSOP Ternate Bantu Siapkan Armada Angkut Bantuan ke Lokasi Bencana Halsel

18 July
21:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Untuk membantu mengangkut bantuan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate menyiapkan kapal.

Kapal yang disiapkan itu telah dilakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Maluku Utara untuk memperlancar pengangkutan bantuan ke lokasi bencana.

Kepala KSOP Ternate Taher Laitupa kepada RRI Kamis (18/7/2019) mengatakan, pihaknya bersama BPNP dan BPBD Maluku Utara telah melakukan pertemuan membicarakan masalah pengangkutan bantuan ke lokasi bencana.

”Kami tidak akan lepas tanggung jawab untuk membantu bencana gempa bumi yang terjadi Halmahera Selatan,” tegas Taher Laitupa.

Bantuan yang akan dikirim ke daerah bencara kata Taher Laitupa hendaknya dapat di data terlebih dahulu, sehingga nantinya armada atau kapal yang akan disiapkan juga sesuai dengan kapasitas bantuan yang akan dikirim.

Untuk membantu pengangkutan bantuan, saat ini telah disiapkan kapal Patroli KPLP milik KSOP Ternate buntuk membawa bantuan, namun jika bantuan banyak akan disiapkan kapal yang lebih besar.

Untuk membantu membawa bantuan ke lokasi bencana di Kabupaten Halmahera Selatan KSOP Ternate tetap siap, sehingga bantuan dapat tersalur kepada masyarakat terdampak korban gempa bumi yang membutuhkannya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00