• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Bukittinggi Amankan Belasan Paket Ganja

18 July
19:41 2019
2 Votes (3)

KBRN, Bukittinggi : Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, mengamankan empat tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja, dan menyita belasan paket ganja ukuran besar dan kecil.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, Kamis (18/7/2019), keempat tersangka merupakan pengedar sekaligus pemakai yang diamankan di kawasan Tangah Jua, Gang Nanas, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi, dengan barang bukti yang di temukan 1 kg ganja, dan 12 paket sedang ganja kering yang ditemukan di dalam kamar tersangka.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat dimana para tersangka sering melakukan transaksi jual beli narkoba diwilayah itu, dan tim operasional langsung bergerak dan melakukan penangkapan pertama terhadap tersangka J (19) di simpang Kapela Bukittinggi kemaren malam,” ulasnya.

Menurut Pradipta Putra Pratama, penangkapan tersangka J dilakukan ketika hendak melakukan transaksi narkoba dengan polisi yang menyamar. Dengan di saksikan RT/RW dan pemuda setempat ditemukan satu paket sadang narkoba jenis ganja yang sempat di buang ke tepi jalan oleh tersangka dan satu paket kecil dalam saku celana sebelah kiri.

“Dari pengakuan tersangka masih ada tiga temannya yang ikut menjual barang haram tersebut. Selanjutnya tim langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka lainnya yang berada di daerah Tanah Jua,” terangnya.

Selanjutnya Tim Operasional melakukan pengerebekan di rumah tersangka W (20) di Gang Nanas Tangah Jua yang didapati sedang asyik pesta ganja sambil memaketkan palet ganja kering untuk dijual bersama dua rekanya D (19) dan A (19).

"Dari penggerebekan itu polisi mengamankan 1 kg ganja dan 12 paket ganja sedang," ujarnya.

Pradipta Putra Pratama menambahkan, keempat tersangka dan barang bukti narkotika jenis ganja telah diamankan di Rumah Tahanan Polres Bukittinggi, untuk diproses lebih lanjut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00