• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kemenkumham Siap Selesaikan Persoalan dengan Walikota Tangerang

18 July
15:37 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bogor : Persoalan sengketa lahan pembangunan Politehnik Kementerian Hukum dan HAM di Tangerang mencoba diselesaikan dengan adanya mediasi oleh Kementerian Dalam Negeri untuk memanggil Gubernur Banten dan Walikota Tangerang.

Kementerian Hukum dan HAM bersama DPR RI akan melakukan rapat kerja untuk menyelesaikannya sehingga proyek nasional itu bisa terelisasi dengan baik.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah harus ada untuk menyelesaikan proyek nasional.

Dalam pelayanan publik semua instansi pemerintah harus memikirkan masyarakat secara menyeluruh sehingga tidak ada ego sektoral karena semua sama dalam melayani rakyat dengan prima.

Terlebih proyek Politehnik di Tangerang itu untuk menciptakan sumber daya manusia di Kementerian Hukum dan HAM baik untuk Imigrasi atau Lembaga Pemasyarakatan menjadi bibit unggul dalam pelayanan publik.

“Sudah siap kita selesaikan DPR dan Pemerintah akan raker nanti kalo ada perbedaan pendapat akan kita bahas di sana, jangan ada ego sektoral tapi harus sinergis antara Pemerintah Pusat dan Daerah untuk pelayanan publik,” ujarnya, di Bogor, Kamis (18/7/2019).

Menurut Yasonna Laoly semua daerah harus mencontoh Pemkot Bogor dalam membantu pembangunan Pemerintah Pusat, karena Walikota Bogor Bima Arya langsung meresponsif pembangunan kantor Imigrasi yang berlangsung.

Saat ini Kemenkumham terus melakukan sejumlah kerjasama dengan Pemerintah Daerah di Indonesia yang bahkan sudah menghibahkan tanahnya untuk berbagai pembangunan strategis di bidang Imigrasi atau Lembaga Pemasyarakatan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00