• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Prui Bali Menanti Dana Pra PON dari Kemenpora

18 July
11:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasa: Bali sudah mengakomodir segala persiapan untuk menjadi tua rumah pra kualifikasi Peka Olahraga Nasional (Pra PON) cabag olahraga rugby.

Namun permasalahan saat ini, justru dana untuk menggelar event tersebut tak kunjung cair dari Kementerian Pemuda da Olahraga (Kemenpora).

Ketua Umum Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali Nur Faizah kepada RRI Kamis, (18/7/2019) membenarkan kondisi tersebut. Wanita yang juga Ketua Panitia Pra PON cabor Rugby itu mengatakan saat ini PB Prui sedang berupaya melakukan koordinasi dengan pihak Kemenpora.

Diharapkan dana kurang lebih Rp. 400 juta yag diajukan di proposal awal bisa segera cair paling lambat awal Agustus. Bila nantinya hingga awa Agustus dana tersebut tidak kunjung cair, Nur Faizah mengatakan ada kemungkinan Pra PON Rugby batal dilaksanakan di Bali, dan aka dikembalikan untuk dilaksanaka di Jakarta.

“Iya ada kemungkinan seperti itu jika Pra PON kembali di gelar di Jakarta. Tetapi kalau dilihat, sebenarnya dana Pra PON itu sudah ada di Kemenpora,  tinggal bagaimana kita mengklaimnya. Dari jadwal Pra PON sendiri yang terdaftar di Kemenpora itu memang bulan Agustus, jadi seharusnya bisa dibantu dana itu segera cair”, harapnya.

Harapan sama juga dilontarkan Ketua Harian Pengprov Prui Bali Wira Ditta Lokantara. Jika dana tersebut sudah cair, otomatis pihak panitia dapat segera bekerja menyiapkan event Pra PON tersebut. Dari data yang masuk, tercatat 12 propinsi di Tanah Air sudah memberikan kepastian akan ikut berlaga di Pra PON.

“Sampai sekarang ada 14 propinsi yang akan ikut, dan 12 propinsi sudah konfirmasi akan datang. Jadi kalau dana itu segera turun kita memang sudah siap menyelenggarakan, dan sampai sekarang kita memang sangat siap untuk menyelenggarakan Pra PON”, tegasnya.

14 Propinsi yang sudah siap berlaga di Pra PON diantaranya Bali selaku tuan rumah, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Aceh, Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, maupun Sulawesi Barat. Untuk Papua selaku tuan rumah PON diakui sampai saat ini belum memberikan konfirmasi.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00