• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSSI Siap Gelar KLB Pilih Ketum Baru Akhir Juli Ini

18 July
10:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada 27 Juli 2019, mendatang. Hal itu diumumkan dalam situs resmi PSSI. 

Nantinya, KLB ini bakal membahas tiga agenda utama yakni, pengesahahan revisi statuta PSSI, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Selain itu, KLB ini juga nantinya akan diikuti oleh 85 voter PSSI yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan Asosiasi Futsal

"Surat undangan kongres sudah dikirimkan kepada voter. Saat ini proses persiapan jelang KLB dilakukan dengan baik oleh PSSI," ungkap ketua panita pelaksana KLB PSSI, Dessy Arfianto seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (18/07/2019). 

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI mengatakan digelarnya KLB pada 27 Juli itu, merupakan arahan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Hal itu lantaran PSSI intens melakukan komunikasi dengan FIFA. Tak hanya soal KLB, PSSI juga kerap berkomunikasi terkait program dan masalah organisasi lainnya.

Untuk Kongres Biasa pada Januari 2020 bakal menjadi Kongres Biasa Pemilihan untuk memilih 15 Komite Eksekutif PSSI yang terdiri dari Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Umum, serta 12 anggota. Komite Eksekutif baru yang terpilih akan bekerja untuk empat tahun periode sampai tahun 2024.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00