• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Fakhri Berharap Tiga Tim di Sidoarja Berikan Perlawanan

18 July
09:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap tiga tim lawan uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur mampu memberikan perlawanan yang berarti bagi anak asuhnya.

Menurut Fakhri, hal itu diperlukan agar anak asuhnya mampu menimba pengalaman sebelum menjalani Piala AFF U-18 yang akan berlangasung di Vietnam, 4-18 Agustus 2019, mendatang. 

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani tiga laga uji coba menghadapi tim lokal di Sidoarjo. Ketiga tim itu adalah Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan.

Untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga uji coba dengan Persibo, Kamis (18/07/2019) sore ini, sebelum nantinya akan berhadapan dengan Deltras Sidoarjo (20 Juli) dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli). Semua pertandingan akan berlangsung sore hari.

“Saya berharap, tiga klub bisa memberikan perlawanan kepada tim kami. Saya percaya, mereka pasti punya motivasi lain, karena melawan Tim Nasional," ungkap Fakhri seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (18/07/2019). 

"Ini juga bermanfaat bagi anak-anak untuk sekaligus merasakan atmosfir pertandingan turnamen. Karena jadwal pertandingan juga hampir mirip seperti di AFF,” sambung pelatih berkumis tebal itu. 

Selain itu, Fakhri juga berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan tiga uji coba tersebut untuk bermain maksimal. "Semoga tidak ada yang cedera selama melakukan uji coba nanti. Saya meminta pemain untuk berhati-hati, karena pasti lawan akan sangat serius berhadapan dengan kami," tuturnya. 

Nantinya, setelah uji coba ini, Fakhri bakal mengumumkan 23 pemain yang masuk dalam skuat Piala AFF U-18. Skuat Garuda sendiri kini diisi oleh 26 pemain. Artinya, Fakhri bakal memulangkan tiga pemain. 

"Setelah tiga laga uji coba ini, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan dibawa di ajang Piala AFF U-18 2019. Karena sesuai regulasi maksimal, kami hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut," tuntasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00