• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Kasus Novel Tak Diungkap Karena Ada Keterlibatan Orang Penting?

18 July
02:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan diyakini tak akan diungkap. Sebab, diduga kasus itu melibatkan "orang penting" di negeri ini.

Direktur Sekolah Konstitusi, Hermawanto mengaku yakin kalau rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) akan dijalankan oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian. Tito katanya pasti akan membentuk Tim Teknis Kasus Novel sesuai keinginan TGPF.

"Saya percaya betul Kapolri akan segera menunjuk orang-orang untuk menjadi tim teknis. Karena kalau tidak, maka berarti Kapolri akan dianggap tidak menjalankan rekomendasi TGPF," katanya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Rabu (17/7/2019).

Namun dia mengaku yakin bahwa sekalipun punya cukup bukti, kalau kasus itu tidak akan pernah diungkap. Sebab diduga ada keterlibatan orang-orang penting.

"Kasus Novel itu patut dicurigai ada orang-orang penting, orang-orang besar yang ada di belakang kasus Novel. Dan kecurigaan itulah kenapa tidak bisa diungkap," tegasnya.

"Saya yakin kasus Novel tidak akan diungkap, bukan tidak akan terungkap ya, tidak akan diungkap," tekannya.

Lebih lanjut Hermawanto menikai rekomendasi TGPF yang malah meminta Polri untuk membentuk tim baru, yakni Tim Teknis sebagai rekomendasi TGPF terburuk sepanjang masa. 

"Baru ada sejarahnya tim rekomendasinya melahirkan tim. Ini paling buruk," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00