• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pengamat: Sandiaga Tidak Bisa Jadi Oposisi

18 July
02:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan tidak bisa menjadi oposisi dan disarankan bergabung dengan Partai Gerindra.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menegaskan pria yang akrab disapa Sandi itu tak akan bisa jadi oposisi secara individual.

"Sandi mengatakan mau oposisi, mana bisa pribadi," ketusnya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Rabu (17/7/2019).

Sebab menurut dia, lazimnya, oposisi hanyalah disematkan ke sebuah partai politik. Maka dari itu, ia mengusulkan Sandi kembali bergabung ke partai lamanya, yakni Partai Gerindra.

"Dia harus masuk ke Gerindra (partai). Karena inikan keputusan kolektif partai. Tidak bisa keputusan individu," pungkas pengamat politik ini.

Perlu diketahui, dicalonkan sebagai Cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu, Sandi pun memilih untuk hengkang dari partai itu.

Namun belakangan, pasangan Prabowo-Sandi dipastikan kalah dari pasangan Joko Widodo - Maruf Amin. Karena kalah, Sandi pun memilih untuk menjadi oposisi, sekalipun dia tak bergabung dengan partai manapun.

Adapun Partai Gerindra sendiri hingga saat ini belum memutuskan untuk menjadi oposisi atau bergabung dengan koalisi partai pendukung Jokowi-Maruf.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00