• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Unsoed Purwokerto Tuan Rumah Pomprov Jateng 2019 Cabor Bola Voli Indoor

17 July
23:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto : Badan pembinaan olahraga mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Tengah telah menunjuk Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto sebagai tuan rumah penyelenggara cabor bola voli indoor pekan olahraga mahasiswa provinsi (Pomprov) dari 17 sampai 18 Juli 2019 di GOR Satria Purwokerto.

Di cabor bola voli indoor itu diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari 6 tim putra dan 6 tim putri asal 10 perguruan tinggi.  Ke-10 perguruan tinggi tersebut yaitu UNNES, Untag Semarang, USM Semarang, Unsoed, UMP, ASMI Solo, Universitas Muhammadiyah Purworejo, UNIVET dan UNISRI.

Ketua penyelenggara cabor bola voli Pomprov Jateng 2019, Rifqi Festiawan menjelaskan sistem pertandingan yang digunakan yaitu sistem setengah kompetisi. Dengan sistem itu, maka dari enam tim dibagi menjadi dua grup dan masing-masing grup ada tiga tim.

”Dipertandingkan pada hari pertama itu full untuk babak grup saja. Hari kedua nanti ada babak semi final dan babak final,” terangnya kepada RRi di GOR Satria Purwokerto, Rabu (17/7/2019).

Dia menyebutkan, yang menjadi juara di Pomprov itu akan diberangkatkan ke POMNAS ke-16 yang dijadwalkan berlangsung dari 19 sampai 29 September 2019 di Jakarta.

“Karena ini memang tugas yang diemban oleh Unsoed dari Bapomi, tentu dari hasil pertandingan ini akan mendapatkan tim terbaik yang nantinya akan dikirim ke POMNAS. Harapannya tim terbaik itu dari segi permainan, teknik, taktik ataupun dari segi attitude, karena kemenangan itu nomor sekian tapi yang pertama adalah sportivitas. Nah itu yang paling penting. Dalam dunia olahraga memang harus menjunjung tinggi sportivitas. Harapannya muncul satu tim yang terbaik dari provinsi Jawa Tengah untuk mewakili POMNAS besok,” pungkas Rifqi Festiawan.

Sementara itu hasil babak penyisihan di hari pertama yang lolos yaitu di grup A putra; UNTAG dan UNNES, di grup B putra; ASMI Solo dan UM Purworejo, kemudian di Grup A Putri; USM dan UNIVET, di grup B putri; UNISRI dan Unsoed.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00