• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tak Terkalahkan Main di Kandang, Rekor PSS Sleman Akhirnya Dikalahkan PSIS Semarang

17 July
19:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : PSS Sleman gagal meneruskan trend positifnya menjaga rekor tidak terkalahkan di kandang, usai dikalahkan tamunya PSIS Semarang 1-3 dalam laga lanjutan Liga I, Rabu (17/7/2019) di Stadion Maguwoharjo.

PSS Sleman unggul terlebih dahulu di menit 4 berkat gol Brian Firiera namun gol itu hanya menjadi penghibur, karena PSIS Semarang mampu merespon gol itu di menit 32 berkat gol  Silvio Escobar, dan penalti Wallace Costa pada menit 42 serta sepakan Bayu Nugroho dimasa injury time babak-1.

Memasuki babak 2 PSS Sleman mencoba bermain menyerang untuk mengejar ketertinggalannya, namun sampai 10 menit babak-2 berjalan permainan pss belum berkembang dan masih sulit menembus pertahanan PSIS Semarang. Bahkan hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-3 untuk kemenangan PSIS Semarang tetap tidak berubah.

Usai pertandingan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan, faktor stamina dan kalah di lini tengah menjadi faktor kekalahan ini.

"Pertama yang pasti, tentang hubungan antar pemain, serta terlihat disitu pergerakannya juga nanggung. Saya pikir itu menjadi evaluasi kita di Juli ini juga cukup padat dan harapan kedepan ada perubahan. Kedua lini tengah kami tidak berjalan dengan bagus dari babak pertama dan justru disitu tidak ada kreatifitas," katanya.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menyampaikan, permainan marking ketat berjalan baik sehingga lawan susah untuk berkembang.

"Anak-anak bisa menjalankan apa yang kami inginkan, apa yang kami sudah rencanakan selama 4 hari berlatih semua pemain bisa melakukan itu. Walaupun tidak Seratus persen baik, tapi betul-betul hal yang kami inginkan untuk tiga poin kami dapatkan disini," jelasnya.

Dengan hasil ini rekor PSS Sleman menjadi kalah 2 kali menang 3 kali seri 3 kali dengan raihan 12 poin. Sementara PSIS Semarang dengan kemanangan ini menambah perolehan poin menjadi 14 naik ke posisi 5 kelasemen sementara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00