• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Sekolah Konstitusi: Ini TGPF Terburuk Sepanjang Sejarah

17 July
18:55 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Menyusul pernyataan terkait rekomendasi terhadap Kapolri dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, Direktur Sekolah Konstitusi, Hermawanto melihat TGPF ini adalah TGPF terburuk sepanjang sejarah yang ada.

"Ada yang baru, menyedihkan, ini adalah TGPF yang paling buruk sepanjang sejarah Indonesia merdeka. Ada banyak yang saya ketahui dari dulu, termasuk yang terakhir adalah TGPF dalam kasusnya Munir bisa gitu ya. Itu pun bisa melahirkan rekomendasi yang cukup signifikan, walaupun juga berakhir kandas gitu. Ya karena tidak adanya, tidak ada yang berani mengambil keputusan itu," ujarnya dalam Dialog Pro 3 RRI, Rabu (17/7/2019).

Ia melanjutkan bahwa tim pencari fakta untuk kasus Munir sudah terbilang buruk. Namun, rekomendasi dari TGPF kasus Novel Baswedan, menurutnya, tidak ada hasil apa pun dan tidak pantas untuk ditiru.

"Nah, TGPF Munir itu buruk, tapi ternyata ada yang jauh lebih buruk lagi. Karena baru ada sejarahnya, tim rekomendasinya melahirkan tim. Ini paling buruk. Enggak ada hasil apa-apa. Makanya saya harus mengatakan ini adalah TGPF yang jangan pernah ditiru oleh para generasi milenial," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00