• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pengurus DKM dan Remaja Masjid di Pandeglang Diberi Pelatihan Ekonomi Syariah

17 July
18:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pandeglang : Sejumlah pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan Remaja Masjid di Kabupaten Pandeglang, diberikan pelatihan mengenai ekonomi syariah.

Kepala Bagian Kesra Setda Pandeglang, Syamsudin mengatakan, pembinaan dan pelatihan ekonomi syariah bagi para pengurus DKM dan Remaja Masjid ini untuk meningkatkan SDM dan pengetahuan terkait ekonomi syariah.

“Sasarannya adalah pengembangan usaha yang berbasis ekonomi syariah, bagi para pengurus DKM dan Remaja Masjid maupun pondok pesantren yang memiliki wirausaha,” kata Syamsudin saat memberikan arahan kepada para peserta pelatihan dan pembinaan ekonomi syariah di Hotel S’Rizki, Rabu (17/7/2019).

Ia mengatakan dalam mewujudkan pengembangan ekonomi syariah tentunya para pengurus masjid maupun Ponpes yang mendirikan usaha harus memiliki pengetahuan terkait pengembangan ekonomi syariah.

“Sehingga mereka bisa menerapkan usaha dengan prinsip-prinsip sesuai ekonomi syariah,” imbuhnya.

Ia menambahkan selain menggelar pembinaan dan pelatihan bagi para pengurus masjid, pihaknya juga menggelar sosialisasi produk hukum bagi para Lurah.

“Tentunya hal ini sangat sejalan dengan pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, dimana sosialisasi produk hukum ini untuk memberikan penjelasan terkait mekanisme produk hukum, baik masalah hibah, kesehatan maupun bantuan-bantuan dari pemerintah, sehingga masyarakat tahu tentang tahapan dan tata cara pengajuanya sesuai dengan prosedur yang berlaku,” terangnya panjang lebar.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pery Hasanudin menerangkan, masyarakat perlu diberi pemahaman menyangkut produk hukum serta mekanisme yang harus ditempuh. Karena dimana di dalamnya terdapat berbagai bantuan hibah dari Pemerintah daerah, baik di bidang sosial, agama dan kesehatan.

“Terkait pengembangan ekonomi syariah, saya mendukung sekali. Hal ini tentunya dapat mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menerapkan usaha berbasis ekonomi syariah. Ini harus dikembangkan tentunya dalam rangka membangun ekonomi Islam,” tuturnya.

  • Tentang Penulis

    Dendy Fachreinsyah

    Reporter di Stasiun Produksi RRI Banten. Penganut seni berdistorsi.

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00