• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Ternate Salurkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Halsel

17 July
16:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Kapala Kepolisian Resor (Kapolres) Ternate, AKBP Azhari Juanda, Rabu (17/7/2019) melepas langsung 2 truk bantuan kemanusiaan dan 9 personel untuk korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Pelepasan tersebut berlangsung di Mapolres Ternatr yang dihadiri Wakapolres, Kompol Jufri Dukomalamo dan para Kasat serta pejabat Polres Ternate lainya.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda laporannya mengemukakan, bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Halsel dari Polres dan Cabang Bhayangkari Ternate serta tim misi kemanusian polres Ternate tersebut, dipimpin langsung oleh KBO Satsabhara Polres Ternate Iptu Purnomo beserta 9 anggota Polres.

Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa yang dimuat dalam 2 truk dinas Sabhara dan dikawal 1 unit mobil ranger Satsabhara dengan rincian bantuan, 375 dus, 332 karung beras ukuran 5 kilo, 220 dus air mineral, 21 dus biskuit, 50 dus sarden, 5 karung sagu lempeng, 8 dus pempres, 3 dus pembalut wanita, 2 dus sabun mandi, 1 dus teh celup, 3 koli pakaian bekas, 1 dus alat mandi bayi, 1 dus sikat gigi, 3 lusin sendal anak, 60 lembar pakaian dalam dewasa, 36 lembar pakaian dalam anak laki-laki, 36 lembar pakaian dalam anak perempuan dan 40 lembar daster. 

“Keberangkatan bantuan kemanusian dengan menggunakan Kapal LCT Cahaya Terang Abadi dengan tujuan Pelabuhan Ferry Saketa yang direncanakan berangkat sore ini pukul 18.00 Wit dan tiba di Saketa hari Kamis tanggal 18 Juli 2019 sekira pukul 09.00 Wit,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya sudah koordinasi dengan Wakapolres Halsel agar menugaskan anggota Polsek Gane Barat untuk melakukan penjemputan di pelabuhan Saketa dan selanjutnya dibawa ke posko bantuan untuk dilakukan serah terima bantuan kemanusiaan.

“Semoga bantuan kemanusiaan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara yang terkena dampak di sana,” pungkasnya seraya menyampaikan Amien.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00