• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ini Rekomendasi TGPF Untuk Kapolri

17 July
14:48 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk kasus siraman air keras terhadap salah satu punggawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kini memberikan beberapa rekomendasi dari penyelidikan selama enam bulan ini.

"TGPF merekomendasikan kepada Kepala Kepolisian Tepublik Indonesia untuk melakukan pendalaman terhadap fakta keberadaan satu orang tidak dikenal yang mendatangi rumah saudara novel baswedan," ujar juru bicara TGPF, Nurcholis dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (17/7/2019).

"Dan dua orang tidak dikenal yang berada di dekat tempat Masjid Al Ichsan menjelang subuh pada tanggal 10 April 2017 dengan membentuk tim teknik dengan kemampuan teknik yang dalam hal tersebut tidak dimiliki oleh TGPF," lanjutnya.

Mantan ketua Komnas HAM itu juga meneruskan, bahwa kasus-kasus yang ditangani oleh Novel harus diselidiki lebih dalam untuk melihat kemungkinan sangkut pautnya terhadap hal yang dialami oleh Novel.

"TGPF merekomendasikan Kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan pendalaman terhadap probabilitas motif sekurang-kurangnya enam kasus high profile yang ditangani oleh korban dan TGPF meyakini kasus-kasus tersebut berpotensi menimbulkan serangan balik atau balas dendam karena adanya dugaan kewenangan secara berlebihan," pungkasnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00