• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Hoaks, Mencuat Nama Kabinet Kerja Jilid II

17 July
12:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menegaskan nama-nama Menteri kabinet jilid II yang beredar di media sosial merupakan informasi hoaks.

"Kalau hari ini sedang beredar ada susunan kabinet yang beredar di medsos saya pastikan itu adalah hoaks dan tidak akan benar," katanya kepada RRI, Rabu (17/7/2019).

"Nama-nama itu hanya Presiden dan Tuhan yang mengetahui," tambahnya.

Sebelumnya, beredar daftar nama-nama menteri berjudul 'Risalah Rapat Pengangkatan Menteri Pembantu Presiden Dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024'.

Di bagian atas judul daftar tersebut ada lambang Garuda Pancasila.

Adapun dalam daftar tersebut terdapat nama-nama yang kabarnya dipilih dari hasil rapat pengangkatan menteri Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Sentul City International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7/2019).

Nama-nama yang mencuat adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Lalu ada juga nama Seskab Pramono Anung menjadi Mensesneg, Menteri Pariwisata Arief Yahya menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Negara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang dipasang sebagai Menko Perekonomian.

Sementara sejumlah nama baru juga mencuat dalam kabinet ini yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prananda Prabowo, Menteri Pariwisata Dedi Mulyadi, Menteri Perindustrian Soetrisno Bachir, Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Grace Natalie.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00