• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

BNPB : Hingga 08.00 WIB, Korban Gempa Bali Tujuh Orang Terluka

17 July
12:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Berdasarkan data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari Bali dan wilayah Jawa yang terdekat dengan Bali seperti Banyuwangi dan Jember, korban luka-luka akibat gempa Bali hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi total sudah 7 (tujuh) orang.

"Ini data terbaru, tadi pagi per 08.00 WIB, tujuh orang luka-luka ya. Ini gabungan juga, dari Bali ditambah Banyuwangi sama Jember, pokoknya BNPB baru resmi pegang data ada tujuh korban luka-luka. Ini valid terbaru di kami," sebut Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo kepada RRI, Rabu (17/7/2019).

Sebelumnya, seperti diberitakan RRI, puluhan bangunan dilaporkan mengalami kerusakan parah akibat gempa berkekuatan 5,8 skala ritcher (SR) yang mengguncang Nusa Dua, Bali, Selasa (16/7/2019).

Plh. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo mengatakan guncangan ini merusak 38 bangunan yang ada di sekitar Bali dan Jawa Timur.

“Di Bali ada 25 bangunan rusak, terdiri dari satu rumah roboh, satu rumah rusak, dua sarana peribatan rusak, 10 kantor sarana pendudikan, 6 gedung pemerintah, fasilitas umum tiga unit rusak, satu hotel rusak dan satu kios atau toko rusak,” ujarnya, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Sedangkan untuk di wilayah Jawa Timur, lanjutnya, ada 13 bangunan yang mengalami kerusakan parah akibat guncangan gempa ini.

“Dua rumah rusak, dua rumah sakit rusak, tiga sarana peribadatan, satu sarana pendidikan, dua sarana kesehatan, satu gedung pemerintahan dan dua unit fasilitas umum rusak,” jelasnya. (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00