• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Siap Terkejut, Polri Beberkan Kinerja TGPF Novel Baswedan Siang Ini

17 July
10:39 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kemarin malam, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) bentukan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, dari laporan temuan mereka perihal kasus penyiraman air keras penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan (penyidik KPK dari Polri), yang sudah diserahkan kepada Kapolri sejak beberapa hari lalu, rencananya akan disampaikan kepada masyarakat hari ini, Rabu (17/7/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun RRI, penyampaian hasil temuan TGPF akan dibeberkan detik kepada masyarakat oleh Tim Gabungan Pakar, Divisi Humas Mabes Polri, serta Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 12.00 WIB.

Seluruh kinerja TGPF akan dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat agar terang benderang. Bahkan Ketua TGPF Hendardi menyatakan bakal hadir 

Pada bagian lain, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyambut baik penyampaian terbuka soal kinerja TGPF dalam pengungkapan kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Walau belum menerima laporannya, akan tetapi Laode yakin informasi yang akan digelontorkan siang nanti akan komprehensif, serta sangat berharap ada petunjuk mengenai pelaku penyiraman air keras tersebut.

"Identifikasi siapa pelakunya," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00