• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menko Luhut: Sawit Berkontribusi bagi Kesejahteraan Rakyat

16 July
14:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Menko Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan menjadi Keynote Speaker dalam Workshop Pemanfaatan Minyak Sawit untuk Green Fuel dalam mendukung Ketahanan Energi dan Kesejahteraan Petani Sawit di Auditorium Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), pada Selasa (16/7/2019).

“Sawit ini memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Indonesia. Untuk penyerapan dalam tenaga kerja dan peningkatan kesejahteraannya sangat tinggi,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Jika dibandingkan dengan wilayah lain, wilayah-wilayah dengan ekspansi perkebunan kelapa sawit memiliki pengurangan tingkat kemiskinan. Pemerintah telah menetapkan implementasi wajib mengenai Biodiesel (B-20) untuk kendaraan Public Service Obligation_m (PSO) dan non-PSO mulai 1 September 2018.

“Kebijakan B-20 ini akan mengurangi ketergantungan terhadap impor minyak mentah dan BBM. Sekarang kita segera masuk ke B-30, jadi memang peran kelapa sawit ini sangat penting. Namun, teknologi juga penting,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00