• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Siang Ini, DPR Bacakan Surat dari Jokowi Soal Baiq Nuril di Paripurna

16 July
10:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Surat permohonan pertimbangan amnesti dari Presiden Joko Widodo untuk Baiq Nuril sudah disampaikan ke DPR. Kuasa Hukum Baiq Nuril, Joko Jumadi menjelaskan bahwa rencananya siang ini surat tersebut akan dibacakan dalam rapar paripurna pada Selasa (16/7/2019) siang ini.

"Siang nanti akan dibacakan suratnya di rapat paripurna, kemungkinan besok pagi akan dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR," katanya kepada RRI, Selasa (16/7/2019).

Kemungkinan besar, lanjutnya, akan dibahas di komisi 3 DPR RI, setelah dibahas di komisi 3 akan dibawa ke sidang paripurna DPR. Ia berharap akhir Juli atau awal Agustus sudah dipertimbangkan mengenai amnestinya.

"Kemungkinan besar surat tersebut akan dibahas di komisi 3, nanti dari pertimbangan dari komisi 3 akan dibawa lagi ke sidang paripurna dan kalau dilihat jadwal sidang paripurna tercepat setelah tanggal 16 atau 26 Juli," jelasnya.

"Harapan kami di tanggal 26 Juli sidang paripurna DPR RI  sudah memberikan pertimbangan kepada Presiden soal amnesti yang akan diberikan, sehingga akhir bulan Juli atau awal Agustus mudah-mudahan Presiden sudah bisa memberikan Kepres amnesti itu," tambahnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar membenarkan bahwa surat permintaan pertimbangan amnesti dari Presiden Joko Widodo bagi terpidana kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Baiq Nuril sudah diterima. Surat itu akan dibacakan dalam rapat paripurna, Selasa (16/7/2019).

"Ya benar, suratnya sudah saya teruskan ke ketua DPR. 20 menit lalu suratnya masuk dari istana," kata Indra, Senin (15/7/2019).

Indra juga menyampaikan surat itu akan langsung dibawa dan dibacakan di rapat paripurna DPR.

"Besok pagi akan langsung dimasukkan di agenda paripurna dan dibacakan suratnya," katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00