• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Bungkam Persija, Fakhri: Momentum Kebangkitan Timnas U-19

16 July
10:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Persija Jakarta U-20 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (15/07/2019) kemarin. 

Dalam laga tersebut, skuat Garuda Muda berhasil membungkam tim Macan Kemayoran Junior itu dengan skor telak 4-1. Empat gol kemenangan Timnas U-19 diciptakan Beckham Putra, Muhammad Fajar, dan dua gol dari Bagus Kaffi. 

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri HUsaini, kemenangan yang diraih anak asuhnya itu menjadi momentum kebangkitan sebelum berlaga di Piala AFF U-18 2019 Vietnam, pada awal Agustus, mendatang. 

"Laga ini menjadi momentum kebangkitan kami setelah evaluasi pada internal game sebelumnya. Anak-anak semakin menunjukkan performa membaik, mereka bisa belajar dari evaluasi pertandingan sebelumnya," ungkap Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (16/07/2019). 

"Karena sehari sebelum melawan Persija, kami berkumpul menonton video rekaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya senang anak-anak bisa bangkit dan yang terpenting mereka belajar dari kesalahan," sambung pelatih berkumis tebal itu. 

Meski demikian, pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-16 merebut juara Piala AFF U-16 2018 itu memuju performa yang diterapkan pemain Persija U-20. Menurutnya, para skuat Macan Kemyoran Muda bermain apik. 

Lebih lanjut, Fakhri menuturkan, diriinya akan segera mengumumkan siapa saja pemain yang akan diikutsertakan dalam Piala AFF U-18 2019 itu setelah melakoni tiga laga uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Setelah tiga laga uji coba di Sidoarjo, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa di ajanh Piala AFF U18 2019. Karena sesuai regulasi kami maksimal hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut," tuntasnya. 

Dalam laga uji coba di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 direncanakan bakal menghadapi tiga tim lokal diantaranya, Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekabpas Pasuruan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00