• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Nurul Iqamah, Atlet Panjat Tebing Asal Bima Tembus Internasional

16 July
10:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bima : Warga Kota Bima dan Nusa Tenggara Barat, wajib berbangga sebab salah satu atletnya, bisa berperstasi dalam kancah Internasional. Setelah Lalu Muhammad Zohri, pada cabang Atletik, kini dari Kota Tepian Air muncul atlet yang bisa menembus event panjat tebing Internasional di Prancis.

Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni Kota) Bima, akan mengupayakan penghargaan bagi Nurul Iqamah, atlet panjat Tebing yang berhasil mengharumkan nama Kota Bima di Kancah Internasional.

Ketua Koni Kota Bima, Fery Sofian mengatakan, saat ini Koni sedang membahas pemberihan penghargaan tersebut. Jika pada Bonus Atlet berpestasi pada POR Prov lalu diambilkan dari anggaran Koni, kali ini akan meloby pemerintah Kota Bima, untuk turun tangan. 

“Pemberihan bonus ini dilakukan selain untuk memberi penghargaan bagi Nurul, juga untuk memacu semangat atlet-atlet lain dalam mengharumkan nama Kota Bima,” katanya Selasa (16/7/2019).

Nurul Iqamah, yang lahir pada 6 Mei 1995 mulai menekuni olah raga panjat tebing tahun 2006. Dengan latihan dan kecintaan terhadap olah raga ini, akhirnya mengantarkan Nurul masuk dalam atlet Pelatnas Pra Kualifikasi Olimimpiade Tokyo.

Bahkan, Nurul masuk pada babak final Speed World Record IFSC Climbing World Cup Chamonix, Prancis yg berlangsung 11 - 13 Juli 2019 lalu. Berbagai prestasi, termasuk peraih medali emas pada ajang Combined Putri Kejurnas XVII Panjat Tebing 2018 di Solo, Jawa Tengah, diraihnya. 

Gadis kelahiran Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima itu, masuk dalam Pelatda Mayung NTB, untuk disiapkan memperkuat Tim NTB dalam PON ke 20 di Papua tahun 2020 mendatang.

  • Tentang Penulis

    Mujtahidin

    Reporter RRI / KBRN wilayah Bima, Dompu dan Kota Bima, NTB.// WA:0813-5362-5075// email:mujtahidin@rri.co.id.// didin74dompu@gmail.com// twitter//: @didin_rri// Telegram : @didin_rri_Mataram.//

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00