• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Mantan Pelatih Garuda Muda Resmi Melatih PSIM

15 July
22:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta: Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 atau Garuda Muda, Aji Santoso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru PSIM Yogyakarta menggantikan Vladimir Vujovic yang mengundurkan diri. 

Kepastian itu setelah manajemen tim berjuluk Laskar Mataram itu memperkenalkan langsung Aji Santoso kepada awak media di Wisma PSIM, Yogyakarta, Senin (15/07/2019). Aji sendiri kabarnya dikontrak hinga akhir musim Liga 2 2019.

Aji sendiri yang sebelumnya mundur dari Persela Lamongan pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2019 lalu, menjelaskan ketertarikannya menjadi arsitek di PSIM. 

Menurutnya hal itu lantaran keseriusan manajemen PSIM yang menargetkan promosi ke kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. 

"Sebenarnya ada beberapa tim yang mengontak saya untuk bisa menjadi pelatih, namun karena pertimbangan itu (keseriusan PSIM), akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke PSIM," ungkap Aji kepada awak media. 

Selain itu, Aji mengaku pertimbangan lainnya untuk menahkodai PSIM adalah atmosfer masyarakat Yogyakarta dalam memberikan dukungan terhadap tim kebanggaannya tersebut. 

"Atmosfer masyarakat disini juga cukup luar biasa. Apalagi jika nanti bisa tembus ke Liga 1," tuturnya. 

Mantan pelatih Arema FC itu menuturkan, dirinya akan segera menggelar sesi latihan pada Selasa (16/07/2019) besok. Dalam sesi latihan itu, ia munturkan akan terbuka untuk suporter yang ingin melihat langsung. 

"Karena suporter merupakan bagian dari tim, dan tidak bisa terpisahkan. Jadi latihan perdana besok, akan terbuka bagi suporter," tukasnya. 

Foto: PSIM saat menjalani laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-23 (sumber foto: antara)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00