• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Diksi Kejar' dan 'Hajar' Ala Jokowi untuk Pastikan Program 'On the Right Track'

15 July
18:34 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Pilihan kata alias diksi "kejar" dan "hajar" atas penghambat investasi di Indonesia menunjukan keseriusan dari Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) untuk memastikan program di pemerintahannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo mengakui kalau pernyataan semacam itu sudah sering dikeluarkan oleh Jokowi. 

"Ini bukan yang pertama lah. Seringkali juga dikatakan Jokowi. Bahkan lebih keras lagi dulukan ada muncul kata gebuk," katanya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Senin (15/7/2019). 

Meski demikian, menurut dia, bukan soal sering atau tidaknya pernyataan itu dikeluarkan, melainkan konteks dari pernyataan yang disampaikan itu sendiri. 

"Konteksnya adalah Presiden ingin memastikan kebijakan pembangunan itu berjalan on the right track. Sesuai dengan visi misi yang beliau sampaikan, yang dijanjikan pada rakyat Indonesia," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam pidatonya alam acara penyampaian Visi Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (14/7) kemarin, Jokowi kembali memastikan kalau pemerintahannya bakalan mengejar dan menghajar pihak yang menghambat investasi di Indonesia. Baik itu terkait perizinan yang lambat, berbelit hingga dugaan pungutan liar. 

"Perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi yang ada punglinya. Hati-hati, hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, akan saya cek, dan akan saya hajar," tegas Jokowi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00