• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Menjamu Perseru Badak Lampung, Arema FC Minimalisir Rotasi Pemain

15 July
16:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Arema FC akan menjalani laga lanjutan Liga I menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (16/7/2019) besok. Perolehan poin penuh menjadi target mutlak yang dipatok tim Singo Edan. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, pelatih Arema FC, Milomir Seslija akan meminimalisir rotasi pemain.

"Saat lawan Perspiura ada empat rotasi pemain yang dilakukan. Ketika lawan Semen Padang rotasi itu dipertahankan. Besok mungkin akan rotasi satu atau dua pemain saja. Secara keseluruhan saya senang 3 poin yang diraih saat melawan Semen Padang," kata Milo, Senin (15/7/2019).

Bagi Milo, rotasi bukanlah hal mudah. Karena ia harus mencari skema yang cocok.  Ketika menjamu Persikabo beberapa waktu yang lalu, Arema pernah melakukan sejumlah rotasi pemain, namun saat itu tim Singo edan justru menelan kekalahan di kandang. 

"Untuk melakukan rotasi, kuncinya adalah pemain itu sudah lama tidak bermain, jika ada rotasi pasti tidak banyak. Rotasi dilakukan jika ada yang cidera atau akumulasi kartu," tutur pelatih asal Bosnia ini. 

Pada pertandingan besok, Arema akan kembali bermain di Stadion Kanjuruhan. Padahal, di dua pertandingan kandang sebelumnya, hamka Hamzah dkk bermain d Stadion Gajayana Malang. Bagi Milo, lapangan Stadion Kanjuruhan lebih cocok dengan tipikal bermain Arema yang  banyak passing. 

"Saya lebih senang Arema main di Kanjuruhan. Kalau di Stadion Gajayana alur bolanya susah ditebak oleh pemain. Kalau di Kanjuruhan lebih memungkinkan bagi pemain Arema untuk memainkan ball possesion," imbuh dia.  

Secara keseluruhan, Milo berharap Arema tetap berada di jalur kemenangan, seperti yang didapatkan saat pertandingan di kandang Semen Padang. "Sepak bola kuncinya adalah kerja keras. Untuk menjaga hasil positif, kita harus mencari solusi untuk mencetak goal," tandasnya.

Makan Konate, gelandang Arema FC mengakui jika pertandingan itu tidaklah mudah. Namun ia bertekad akan meraih kemenangan di hadapan Aremania. "Pertandingan ini tidaklah mudah, Perseru Badak Lampung datang kesini akan cari poin. tetapi kita akan kerja keras untuk mengamankan 3 poin," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00