• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Komisi III Pertanyakan Penolakan PK Baiq Nuril

15 July
15:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menilai keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh terpidana kasus perekaman ilegal, Baiq Nuril patut dipertanyakan. 

"Kami yang juga di Komisi III juga melihat bahwa memang ada yang bisa dipertanyakan dari putusan PK kasus Baiq Nuril ini," katanya kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Sebab menurut dia, Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaski Elektronik (UU ITE) yang dikenakan ke Baiq Nuril hanya menekankan pada menyebarkan atau mendistrubusikan suatu konten elektronik. 

Sementara yang dilakukan oleh Guru honorer dari Nusa Tenggara Barat (NTB) itu hanyalah merekam percakapan dirinya dengan Kepala SMA Negeri 7 Mataram, H Muslim.

"Cuma merekam doang, merekam tok. Yang diancam adalah (pasal) menyebarkan, mendistribusikan. Nah persoalannya kemudian siapa yang mendistribusikan, terutama kepada publik. Kalau saya lihat dari catatan Ibu Baiq Nuril itu hanya memberikan kepada  bersangkutan saja kan," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00