• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tira-Kabo Jamu Persija, RD Waspadai Riko

15 July
13:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Tim Tira-Persikabo kembali melakoni laga kandang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Setelah sebelumnya menjamu Madura United, kini tim berjuluk Laskar Padjajaran itu bakal bertemu dengan tim asal Ibukota, Persija Jakarta. 

Dalam laga yang rencananya bakal berlangsung di Stadion Pekansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/07/2019) itu, pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku cukup mewaspadai serangan yang bakal dilakukan oleh tim Macan Kemayoran itu. 

Terlebih diakui mantan pelatih Mitra Kukar itu cukup mewaspadai salah satu pemain Persija yakni, Riko Simanjuntak. Menurut Rahmad Darmawan, selain memiliki kecepatan, Riko dinilainya memilik kemampuan individu yang cukup bagus. 

"Ya, Riko pemain yang tentunya menjadi perhatian kita. Jujur, dia memiliki kecepatan, skill yang bagus, dan juga sering menyulitka lawan dengan kualitas individunya," ungkap Rahmad Darmawan dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan di Stadion Pakansari, Cibonong, Bogor, Senin (15/07/2019). 

"Selain itu, dia juga memiliki passing serta crossing yang bagus. Dengan begitu tentunya kita akan sangat memperhatikan Riko," sambung pelatih yang akrab disapa RD itu. 

Selain itu, RD juga meminta anak asuhnya untuk bisa bermain efektif meski dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat. Hal itu dikatakan, lantaran Tira-Kabo hanya punya waktu istirahat empat hari setelah berhadapan dengan Madura United, Jumat (12/07/2019) lalu. 

Sebelum menghadapi Madura United, Tira-Kabo telah menjalani tiga laga tandang melawan Seman Padang, Arema FC dan Bhayangkara FC. Dua laga itu masing-masing hanya berjarak empat hari.

"Kita tidak bisa menyerah dengan kondisi ini (padatnya jadwal, karena semua tim juga akan mengalami hal yang sama. Dan waktu tiga hari ini menurut saya ideal untuk melakukan recovery kepada pemain," tuturnya. 

"Secara keseluruhan, kita juga bisa melakukan evaluasi, terutama pada penurunan kualitas kebugaran pemain di menit-menit akhir. Saya berharap pemain bisa lebih efisien mulai dari babak pertama," tuntasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00