• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

645 Mahasiswa Politani Pangkep Ikuti Pendidikan Bela Negara

13 July
21:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pangkep :  Enam ratus lebih mahasiswa baru Politeknik pertanian Negeri Pangkep mengikuti pelatihan bela negara yang digelar kerjasama dengan Kodim 1421 Pangkep.

Direktur Politani Pangkep Dr.  Darmawan usai pembukaan pelatihan di halaman Kantor Pusat PT. semen Tonasa kemarin mengatakan pelatihan ini untuk menanamkan nilai nilai kejuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada mahasiswa dengan materi  yang diajarkan kepada 645 mahasiswa baru  ini  bak PBB, kedispilinan, dan wawasan kebangsaan dengan 3 pilarnya,.

Nilai nilai kebangsaan dan cinta tanah air yang diberikan agar para mahasiswa  semakin mencintai NKRI.

"Ini dilakukan agar mahasiswa  mendapatkan pemahaman terhadap nilai nilai kebangsaan,  agar nantinya semakin mencintai negara ini," ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Sementara Komandan Kodim 1421 Pangkep Letkol Inf. Adi Sabaruddin mengatakan pihaknya siap melaksanakan tugas sesuai instruksi pimpinan dalam membantu Politani Pangkep untuk memberikan semangat bela negara dengan materi-materi yang diajarkan.

"Kita siap membantu politani memberikan pendidikan bela negara kepada politani dan ini memang perintah dari pimpinan," ungkapnya.
Pelatihan bela negara dilaksanakan sejsk tanggal 13 sampai 15 Juli 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00