• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSS Tundukkan Keperkasaan Bojul Ijo

13 July
20:51 2019
1 Votes (2)

KBRN, Sleman: PSS Slema berhasil merebut tiga poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Hasil itu didapat usai PSS sukses menundukkan keperkasaan Persebaya Surabaya yang dalam beberapa pertandingan sebelumnya tidak menelan kekalahan. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/09/2019) malam WIB, PSS berhasil mengalahkan tamunya dengan skor tipis 2-1. 

Meski berhasil menang, PSS harus tertinggal gol lebih dulu setelah Damian Lizio berhasil memecahkan kebuntuan Persebaya pada menit ke-27 usai memanfaatkan bola muntah. 

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-39. Yevhen Bokhasvili yang sukses mencatatkan namanya usai menyambut umpan terobosan di depan mulut gawang. Skor 1-1 itu bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, tuan rumah terlihat meningkatkan intensitas permainannya. Terbukti, pada menit ke-56, PSS berhasil memabalikan kedudukan menjadi 2-1 atas tim berjuluk Bojul Ijo itu lewat Haris Tuharea.

Jual beli serangan, terus tersaji di sisia pertandingan. Bahkan, kedua tim kerap membuat peluang emas yang nyaris menciptakan gol. Namun, hingga laga berakhir skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan. 

Dengan kemenagan ini, PSS berhasil naik ke peringkat kelima klasemen semetara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 12 poin dari 7 pertandingannya. 

Sedangkan, Persebaya sendiri masih tertahan di posisi keempat, dengan koleksi 12 poin dari delapan pertandingan. Meski poin sama dengan PSS, namun, Persebaya lebih unggul akumulasi gol. 

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Try Hamdani Goentara, Purwoko Yudi, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Derry Rachman, Brian Ferreira, Guilherme Batata, Mustaine, Irkham Zahrul, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Novan Setya Sasongko, Mokhamad Syaifudin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Damian Lizio, Fandi, M Hidayat, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Manuchekhr Dzhalilov.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00