• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Gresik Diskualifikasi, Kabupaten Malang Raih Medali Emas Cabor Hoki Lapangan Putra

13 July
19:55 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Gresik : Tim Gresik yang berhasil meraih medali emas di nomor indoor, ingin meneruskan catatan bagus di ajang porpov kali ini harus mendapat perlawan sengit tim kabupaten Malang di partai final Sabtu (13/7/2019).

Kabupaten Malang lebih mendominasi permainan di babak pertama dan lebih banyak mengancam gawang tim Gresik dengan menciptakan sejumlah peluang emas namun masih belum berbuah gol.

Tim Gresik sendiri juga memiliki peluang emas meskipun sering ditekan lawan, dengan melakukan serangan balik cepat namun belum bisa merubah skor di babak pertama.

Tensi permainan semakin meningkat di babak kedua, dimana kedua tim berimbang dalam melakukan serangan.

Tensi yang semakin memanas membuat kedua kubu sering terlibat kontak fisik dan memicu keributan hingga pertandingan harus di hentikan di pertengahan babak kedua akibat insiden tersebut dengan skor 0-0.

Technical Delegate TD cabor Hoki Suryanto mengatakan insiden di pertandingan final berdasarkan bukti yang dimiliki, ada pemukulan yang dilakukan oleh ofisial tim Gresik dan pihaknya memutuskan kejadian ini sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Jadi kami mengumpulkan bukti dari keduanya dan dari tim Gresik tidak bisa memberi bukti rekaman adu pukul. Jadi ya sesuai regulasi tim Gresik di diskualifikasi dan medali emas milik Kabupaten Malang. Tim Gresik minta tidak di diskualifikasi, tapi ini pertandingan bukan ajang berdiskusi minta medali," ungkap Suryanto.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi Pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jatim Michael Donie Gunawan mengatakan, keputusan yang dilakukan TD sudah tepat dan sesuai regulasi, tinggal menunggu permintaan banding atau tidak dari tim kabupaten Gresik yang dinyatakan di diskualifikasi dari ajang Porprov kali ini.

Perlu adanya evaluasi yang dilakukan di pengkab masing-masing mengenai regulasi pertandingan dan semangat fair play bagi atlet.

"Nantinya di kesempatan lain perlu ditekankan bahwa ofisial, pelatih bahkan manajer tidak boleh masuk lapangan karena yang bertanding adalah atlet. Kasian atlet, resikonya besar saat main," imbuhnya.

Dengan hasil ini, kabupaten Malang berhak meraih medali emas sedangkan untuk perak sendiri tanpa pemenang karena tim Gresik di diskualifikasi. Sedangkan medali perunggu sendiri diraih oleh kabupaten Sidoarjo dan Kota Pasuruan yang kalah di semifinal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00