• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

PSM Melesat ke Posisi Tujuh Usai Tundukkan Bhayangkara FC

13 July
19:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Makassar: PSM Makassar berhasil melesat naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2019. 

Hasil itu didapat usai tim berjuluk Juku Eja itu sukses mengalahkan tamunya Bhayangkara FC 2-1 di Stadion Mattoangin, Sabtu (13/07/2019) sore tadi. 

Dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 itu, PSM harus tertinggal lebih dulu lewat gol Anderson Salles melalui tandukkannya usai menyambut umpan lambung dari sepakan tendangan bebas Falvio Beck Junior di menit ke-13. 

PSM sendiri baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 saat laga babak pertama memasuki masa injury time. Marc Klok yang menjadi pencetak gol pertama bagi PSM via titik putih. 

Hadiah penalti itu sendiri diberikan usai Ferdinand Sinaga dilanggar di dalam kotak terlarang oleh Jajang Mulyana. Marc Klok yang bertindak sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, PSM terus melancarkan serangannya. Hingga akhirnya laga babak kedua baru berjalan delapan menit, PSM mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1. 

Kali ini Ferdinand Sinaga yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bhayangkara FC. 

Jual beli serangan terus tersaji di sisa waktu babak kedua. Namun hingga laga berakhir skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan. 

Dengan kemenangan ini PSM berhasil melesat naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari lima laga. Setelah sebelumnya PSM masih tertahan di posisi 12. 

Sedangkan, Bhayangkara masih tetap berada di posisi kelima dengan mengoleksi 12 poin dari delapan laga. 

Susunan Pemain: 

PSM Makassar: Hilman Syah, Abudrrahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga, M Rahmat

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatcurochman, Flavio Beck Junior, Lee Yujun, Dendy Sulistyawan, Adam Alis Setyano, Jajang Mulyana, Ramiro Ezequiel Fergonzi, Muhammad Nur Iskandar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00