• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sriwijaya FC Alami Kekalahan Perdana di Liga Dua

13 July
18:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Sriwijaya FC harus menelan pil pahit di pekan ke-5 kompetisi liga dua Indonesia setelah kalah atas Persita Tangerang 0-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (13/7/2019).

Babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang dengan mengandalkan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Tuan rumah Sriwijaya FC beberapa kali berhasil menciptakan peluang melalui kaki Airlangga Sucipto dan Yongki Ariwibowo.

Persita Tangerang bukan tanpa serangan, beberapa kali Laskar Benteng Viola ini berhasil mengancam gawang SFC yang di jaga oleh Galih Sudaryono.

Gol baru tercipta justru bagi sang tamu Persita di menit ke-42 melalui sundulan Ade Lukmana yang lepas dari pengawalan pemain belakang SFC. Sampai dengan babak pertama usai, Persita unggul 1-0.

Masuk di babak kedua, alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Laskar Wong Kito kembali kebobolan di menit ke-49, kali ini melalui tendangan dari Al Achya Aldi yang lolos dari pengawalan kapten SFC, Ambrizal, Skor bertambah untuk 2-0 untuk sang tamu.

Tertinggal cukup jauh, Sriwijaya FC mulai memberikan perlawanan melalui permainan agresif para pemainnya. Namun sayang peluang demi peluang yang berhasil tercipta belum dapat dikonversikan menjadi sebuah gol.

Meski tertinggal, sepanjang laga Suporter SFC yang terdiri dari Singa Mania, Sriwijaya Mania, dan ultras Palembang terus menyerukan dukungannya.

Coach Kas Hartadi mencoba memberikan warna permainan baru bagi SFC dengan memasukkan Siswanto dan Hendra Mole di sisi penyerangan. Namun pertahanan ketat pemain belakang Persita yang dipimpin oleh Muhamad Robby masih bisa mengatasi serangan bertubi-tubi dari SFC. Sampai dengan pertandingan selesai, Sriwijaya gagal menceploskan satu gol pun dan harus mengakui keunggulan Persita Tangerang

Hasil ini membuat Sriwijaya FC gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara wilayah barat dan harus rela digusur oleh Persita di peringkat pertama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00