• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tingkatkan Pelayanan Publik, Tahun 2019 Polres Subang Segera Tambah 1 Jajaran Polsek

13 July
09:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Polres Subamg tahun 2019 ini rencananya akan menambah satu jajaran polsek, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik pelayanan adminitrasi, dan pelayanan hukum, serta pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kantor Polsek yang segera di bangun Polres Subang itu yakni Polsek Cipunagara.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mengatakan, rencana pembangunan kantor Polsek Cipunagara tersebut, saat ini masih dalam tahap pelepasan lahan, yang sudah diusulkan ke pemerintah, karena lahan yang akan di gunakan merupakan lahan milik negara, yaitu lahan HGU PT PG Rajawalai II di Kampung Manyingsal Kecamatan Cipunagara, kemudian menunggu hasil pelepasan lahan, yang selanjutnya proses usulan ke Mabes Polri untuk proses pembangunan gedungnya.

"Ya kita sudah merencanakan adanya penambahan kantor polsek di Kecamatan Cipunagara, dan saat ini kami masih menunggu jawaban dari pemrintah terkait pembebasan lahan negara yang akan digunakan untuk kantor polsek itu," ujar AKBP Joni kepada Wartawan di Subang, Sabtu (13/7/2019).

Alasan penambahan kantor polsek di Kecamatan Cipunagara itu kata Joni, selain untuk mempermudah kepolisian dalam memberikan pelayanan hukum, sekaligus pelayanan kamtibmas yang dirasa sudah sangat dibutuhkan masyarakat Cipunagara.

"Selain pelayanan polisi di Cipunagara sangat jauh harus ke Polsek Pagaden, juga kebutuhan akan pelayanan hukum dan kamtibmas itu saya rasa sudah waktunya masyarakat Kecamatan Cipunagara memiliki kantor Polsek tersendiri, terlebih wilayah Kecamatan Cipunagara rawan kamtibmas, seperti kejadian beberapa bulan lalu adanya kasus penyerobotan lahan milik negara di sana, dan itu menjadi pertimbangan kami," terangnya.

Secara umum lanjut Joni, wilayah hukum Polres Subang saat ini sudah sangat kondusif, berkat kerjasama dan sinergitas jajarannya, dengan seluruh elemen masyarakat, dan unsur Forkopinda.

"Meski secara umum wilayah kita ini dalam kondisi kondusif, tetapi keberadaan polsek di Cipunagara itu, saya rasa sebagai upaya kita untuk memberikan pelayanan publik yang lebih prima, sekaligus untuk meningkatkan kinerja kepolisian," tegas Joni.

Ia menambahkan, kedeoan pihaknya juga mulai berpikir, untuk kembali menambah kantor polsek di Kecamatan Ciater, karena Kecamatan Ciater itu, selain daerah wisata, juga memiliki potensi kerawanan kamtimas dari para tamu asing yang datang ke Ciater untuk berwisata, juga memiliki geografis pegunungan, sehingga rawan terjadinya tindak kriminalistas.

"Kedepan yang perlu kaminpikirkan juga adanya penambahan kantor polsek di Kecamatan Ciater, ya mudah-mudahan saja semuanya bisa kita wujudkan, demi melayani, mengayomi dan melindungi masyarajat dari ancaman dan gangguan kamtibmas," imbuhnya.

Joni menegaskan, dengan bertambahanya 1 lagi kantor polsek di Kecamatan Cipunagara disebutkan Kapolres, menjadi 25 polsek, yang diharapkan mampu memberikan pelayana publik yang prima, sekaligus dapat meningkatkan kinerja kepolisian.

Sementar itu kantor Polsek Jajaran Polres Subang yang sudah ada saat ini yaitu :

1. Polsekta Subang Kota,

2. Polsek Pagaden,

3. Polsek Binong,

4. Polsek Pamanukan,

5. Polsek Cipunagara,

6. Polsek Legonkulon,

7. Polsek Ciasem,

8. Polsek Blanakan,

9. Polsek Patokbeusi,

10. Polsek Cipeundeuy,

11. Polsek Kalijati,

12. Polsek Cijambe,

13. Polsek Jalancagak,

14. Polsek Cisalak,

15. Polsek Cibogo,

16. Polsek Tankungsiang,

17. Polsek Sagalaherang,

18. Polsek Purwadadi,

19. Polsek Pabuaran,,

20. Polsek Cikaum, dan

21. Polsek Compreng.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00