• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Generasi Katingan Diharapkan Penerus Tjilik Riwut

12 July
20:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Warga Kalimantan Tengah asal Kabupaten Katingan diharapkan ada yang muncul sebagai tokoh pimpinan di Bumi Tambun Bungai. 

Demikian dikatakan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Warga (DPP HW) Katingan Indonesia pada Jum’at (12/7/2019) di Palangka Raya. 

“Semestinya Katingan ini nanti ke depan bisa memunculkan tokoh-tokoh untuk menjadi pimpinan di Kalteng. Karena ada dasar yg kuat dari sejarah Kalteng yaitu pak Tjilik Riwut terus putus sampai sekarang belum muncul putra Katingan, mudah-mudahan dengan berdiri HW Katingan ini Katingan lebih kompak,” ujarnya.

Gubernur Sugianto Sabran juga mengharapkan organisasi DPP HWKatingan dan seluruh jajaran pengurusnya dapat mendukung proses jalannya pembangunan di Kalteng. Di samping bersama menjaga keutuhan bangsa dan negara, menjaga suasana kondusif, menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, Huma Betang dan Belum Bahadat.

Kepada Bupati Katingan, Sakariyas, Gubernur Sugianto Sabran juga berpesan untuk membantu kegiatan HW Katingan serta mendukung dalam hal pendanaan organisasi.

Selain pelantikan dan pengukuhan DPP Himpunan Warga Katingan Indonesia, sekaligus juga dilantik pengurus DPP Pemuda HWKatingan Emas, dan Barisan Penyang Garda Katingan, serta DPD HW Katingan Kabupaten Katingan dan Kota Palangka Raya masa jabatan 2019-2024.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dan Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong juga turut hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Himpunan Warga Katingan yang dilangsungkan di Istana Isen Mulang tersebut. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00