• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolda Malut Instruksikan Krimum dan Krimsus Selesaikan Kasus Tunggakan

12 July
19:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Suroto menyatakan, untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, pihaknya telah mengingstruksikan pada Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Dan Direktur Reserse Krimum Umum (Dirreskrimum) untuk segera mengifentarisir kasus-kasus yang ditangani terutama kasus tunggakan.

“Saya sudah memerintahkan Dirreskrimsus dan Dirreskrimum

Untuk segera menuntaskan kasus-kasus yang ditangani,” ungkap Kapolda saat dikonfirmasi Reporter RRI di pelabuhan Residen Ternate, Jumat (12/7/2019).

Kapolda menambahkan, untuk penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ditangani Ditreskrimsus, memang membutuhkan waktu lama, karena selain membuktikan perbuatan melawan hukum, penyidik juga harus fokus terkait dengan kerugian negara dalam kasus tersebut.

“Kalau krimsus itu penyidik akan menunggu hasil penghitungan kerugian negara dari pihak-pihak berkompeten baik BPK maupun BPKP,” tuturnya.

Jenderal bintang satu di Mapolda Malut mengaku tidak hafal satu Persati kasus yang tengah ditangani baik di Ditreskrimsus maupun Ditreskrimum, namun pihaknya akan selalu menginventarisir sehingga penangganan kasus tidak tergantung-gantung.

“Nanti untuk masalah teknis kendala dan kasus apa, silahkan tanyakan langsung ke Direktur masing-masing, yang pasti saya akan kontrol terus,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00