• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Semen Padang Keok Lagi di Kandang Sendiri

12 July
19:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Tim Semen Padang kembali menelan kekalahan di kandang sendiri di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (12/07/2019). 

Setelah sebelumnya pada Senin (08/07/2019) lalu dibekuk PS Tira-Perskabo di stadion yang sama dengan skor 3-1, kini tim berjuluk Kabau Sirah itu kalah dari Arema FC 0-1. 

Gol tunggal kemenangan Singo Edan -julukan Arema- itu diciptakan Dedik Setiawan pada menit ke-39. 

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Semen Padang mencoba menekan lebih dulu di awal babak pertama. Semen Padang pun mendapatkan peluang pertama pada menit ke-6 lewat sepakan Riski Novriansyah. Namun, sepakan Novri masih melebar di sisi gawang. 

Arema yang tidak tinggal diam mendapatkan peluang emas pada menit ke-13 lewat Dedik Setiawn. Sayangnya, sepakan Dedik yang sudah mampu melewati pejaga gawang Semen Padang masih lemah dan bisa dihalau pemain belakang Kabau Sirah. 

Jual beli serangan terus tersaji di pertengahan babak pertama tersebut. Tak sekali kedua kesebelasan mengapatkan peluang yang nyaris menciptakan keunggulan.

Hingga akhirnya, Arema memecahkan kebuntuan di menit ke-39 lewat gol Dedik Setiawan melalui tandukkannya usai menerima umpan matang Sylvano Comvlius. 

Di waktu tersisa, kedua tim bermain alot, namun hingga paruh pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan. 

Memasuki babak kedua, Semen Padang dan Arema FC melakukan perombakan dengan mamasukan beberapa pemainnya. Akan tetapi permainan kedua tim tak banyak berubah. Hanya saja Semen Padang lebih sedikit agresif. 

Meski beberapa peluang tercipta dari kedua tim, skor 1-0 tak berubah hingga akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, Semen Padang masih tetap tertahan di posisi buncit klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Arema naik ke peringkat 9 dengan koleksi 9 poin dari enam pertandingannya. 

Susunan Pemain Semen Padang: Teja Paku Alam, Agung Prasetyo, Leo Guntara, Dedy Gusmawan, Jose Augusto Sardon, Dedy Hartono, Riski Novriansyah, Fridolin Kristof Yoku, Syaiful Indra Cahya, Irsyad Maulana, Dany Karl Max

Arema FC: Utam Rusdiana, Arthur Cunha Da Rocha, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Makan Konate, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00