• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Jabar Sita 83 Kg Ganja, Jaringan Lapas

12 July
18:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar mengungkap pemasok ganja yang dikendalikan narapidana. Selain mengamankan 2 tersangka VE (34) warga Majalaya Kab. Bandung dan FA (32) warga Cangkuang Kab. Bandung, polisi menyita barang bukti 83 kg ganja siap edar.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, para tersangka ditangkap pinggir jalan Raya Barat Cicalengka Kel. Tenjolaya Kec. Cicalengka Kab. Bandung.

“Mereka ditangkap setelah kita mendapatkan informasi. Dari hasil pemeriksaan, mereka di suruh oleh TE yang saat ini tengah menjalani penahanan di lapas Banceuy Kota Bandung,”jelasnya.

Trunoyudo juga menambahkan, tersangka VE disuruh mengambil ganja di Kampung Cangkring Jelekong Kab. Bandung pada Hari Kamis (11/7/2019) sekitar jam 20.30. wib, oleh tersangka TE (DPO). Ganja tersebut disembunyikan dibawah mobil truck yang sedang      parkir, dan kemudian tersangka mengambilnya. Kemudian lanjut Trunoyudo, ganja tersebut diangkut dengan mobil Grab untuk diantar ke tersangka AL di wilayah Cicalengka. Namun sebelum menyerahkan barang haram tersebut, mereka ditangkap petugas Ditnarkoba Polda Jawa Barat.

“Tersangka dijanjikan upah sebesar Rp. 200 ribu perkilonya, untuk mengantarkan ganja,”ungkap Trunoyudo.

Dari hasil tersebut, pihak kepolisian selain kini tengah melakukan pengembangan kasus, juga menyita barang bukti 4 dus yang berisikan 16 bungkus besar ganja yang masing-masing seberat 5 kg.

“Pasal yang dilanggar adalah Pasal 111 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia      Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,”pungkas Trunoyudo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00