• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Masjid Lautze 2 Kota Bandung Segera Diperluas

12 July
18:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung; Setiap Jumat tercatat kurang lebih 700 hingga 800 jemaah melakukan ibadah shalat Jum’at di masjid Lautze 2 kota Bandung, sedangkan daya tampung masjid sendiri masih relatif sedikit. Maka dari itu, ke depan masjid Lautze 2 menurut rencana akan diperluas dan direnovasi menjadi 2.5 lantai.

Dewan Pembina Masjid Lautze 2 Kota Bandung, Hernawan Mahfudz mengungkapkan masjid merupakan rumah ibadah umat muslim, selain digunakan untuk beribadah shalat lima waktu, tetapi juga memfasilitasi kegiatan pengajian rutin dan pendalaman ilmu agama Islam bagi mualaf.

Hernawan mengapresiasi masyarakat sekitar temasuk remaja yang berperan aktif dalam setiap kegiatan keagamaan di masjid Lautze 2 / termasuk upaya perluasan dan renovasi masjid.

“Serah terima wakaf tadi dari Badan Wakaf Salman ITB kepada Yayasan Masjid Lautze 2 Kota Bandung. Bahwa pihak Salman ITB Kota Bandung akan support dengan memberikan wakaf untuk kepentingan pengembangan masjid Lautze itu sendiri untuk tahap pertama sebesar seratus lima puluh juta rupiah,” jelas Hernawan, Jumat (12/7/2019).

Menurut Hernawan, kurang lebih total luas masjid Lautze setelah pembangunan akan menjadi 1000 meter. Dari dua setengah lantai tersebut akan dibagi menjadi tempat shalat, kegiatan rutin jamaah, dan cafe murah bagi musafir serta basement sebagai tempat parkir.

Masjid lautze adalah milik kita bersama maka dari itu mari kita bangun, besarkan dan jaga serta rawat bersama. Ia berharap, segala proses pengembangan masjid Lautze Kota Bandung bisa dilaksanakan dengan lancar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00