• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Konser Kebangsaan RRI, Perkenalkan Musik Dol Bengkulu

12 July
18:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Drs. Soleman Yusuf dalam konfrensi pers persiapan konser kebangsaan dengan tema Bela Negara, Indonesia Bersatu menyatakan, Konser Kebangsaan yang digelar pada Sabtu (13/7/2019) malam di Sport Center Pantai Panjang,Kota Bengkulu, akan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air terutama pada generasi muda di Provinsi Bengkulu.

"Konser kebangsaan ke-13 tahun ini, sengaja kita pilih di Provinsi Bengkulu. Dengan harapan dapat menumbuhkan kecintaan dan kepedulian generasi muda, terhadap semangat kebangsaan melalui tindakan nyata bela Indonesia dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif," ungkap Soleman, Jumat, (12/7/2019).

Djelaskan, salah satu cara atau metode untuk menanamkan semangat yang dimaksud, bisa melalui musik, budaya, dan informasi terkait ke-Indonesiaan.

“Dengan metode tersebutnantinya juga benar-benar mampu menguatkan dan mencerdaskan anak bangsa, yang tidak bisa dilepas dari pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Soleman.

Lebih jauh dijelaskan, dalam Konser Kebangsaan nanti RRI memperkenalkan budaya yang dimiliki Bengkulu hingga ke mancanegara, khususnya alat musik Dol.

Dimana selama ini diakui, RRI sudah memperkenalkan beberapa budaya daerah lain, seperti Aceh, Bali, dan Jawa ke mancanegara.

Bengkulu juga memiliki alat musik Dol yang mampu membius banyak orang, tentu saja kita berniat memperkenalkannya," katanya.

Sementara itu, Direktur Bela Negara Dirjen Pothan Kemenhan RI, Brigjen TNI. Tandyo Budi R menyampaikan, konser kebangsaan merupakan salah satu cara untuk menciptakan generasi muda yang cinta tanah air.

"Cinta tanah air berarti rela membela bangsa, dan tetap berupaya menjaga keutuhan NKRI. Makanya semangat ini harus kita tanamkan pada setiap anak bangsa,"jelasnya.

Dibagian lain, Williana Saraswati yang lebih dikenal dengan nama panggung Wizzymenambahkan, ini bukan kali pertama tampil dalam konser kebangsaan, karena sebelumnya juga pernah.

"Saya memilih ikut dalam konser ini, karena sebagai generasi muda kita memang harus memiliki semangat cinta tanah air. Dalam menumbuhkan semangat itulah, saya ingin terlibat langsung," pungkas Wizzy.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00