• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Akibat Arus Pendek Listrik, 6 Rumah di Lhokseumawe Hangus Terbakar

12 July
18:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe pada Kamis (11/7/2019) malam. Dilaporkan dalam peristiwa ini sebanyak enam unit rumah hangus terbakar rata dengan tanah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh Teuku Ahmad Dadek mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari BPBD Lhokseumawe menyebutkan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 21.30 WIB.

“Dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek listrik. Api berhasil dipadamkan pada pukul 23.00 WIB,” kata Dadek di Banda Aceh dalam keterangan yang diterima RRI, Jumat (12/7/2019).

Dadek menyebutkan, korban yang terdampak akibat bencana kebakaran ini berjumlah 26 jiwa dari enam kepala keluarga. “Sementara 6 KK mengungsi ke meunasah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kronologi kebakaran berawal ketika petugas Damkar menerima informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di Desa Blang Pulo. Api dengan cepat membesar dan menyebabkan masyarakat sekitar panik.

“BPBD Kota Lhokseumawe mengirim 3 unit pemadam ke lokasi ditambah satu unit armada damkar dari PT. Arun, PT. PIM, dan dua armada tambahan dari BPBD Kabupaten Aceh Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00