• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Survey Western Digital; 67 Persen Konsumen Indonesia Kehilangan Data di Smartphone

12 July
17:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Dari survei yang dilakukan DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp, 67 persen  orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone. Lebih dari 80 persen responden survey, telah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Namun hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali. 

“Dari hasil survey yang dilakukan dengan 1120 responden di 6 kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Makasar, sebagian besar penyimpanan foto, video dan musik. Tapi kita lupa untuk melindungi konten penting itu,”ungkap Mamik S Leonardo Research Director Deka Insight di Bandung, Jumat (12/7/2019).

Dijelaskannya, dari hasil survey, sebanyak 97 persen responden mengandalkan smartphone sebagai gawai utama dalam keseharian. Responden muda, cenderung lebih banyak menggunakan smartphone untuk lebih banyak fungsi, mulai dari gaming, foto, video dan lainnya.

“Lebih dari 90 persen yang memiliki smartphone menggunakannya untuk mengambil gambar. Akibatnya data yang ada pada smartphone hampir seluruhnya 98 persen foto dan 79 persen video,”jelasnya.

Ia juga mengatakan, ada banyak faktor yang menyebabkan hilangnya data. Seperti memory yang penuh, perangkat rusak, hilang ataupun faktor lain penyebabnya.

“Sangat sayang ketika harus menghapus data, seperti foto karena memory sudah penuh. Tapi itu harus dilakukan,”ucapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Merry Tjhin, Channel Sales Manager Western Digital mengatakan, dari hasil riset menunjukan masih banyak konsumen di Indonesia yang membutuhkan solusi tempat penyimpanan data. 

“Harapan kita sih bisa merangkul semua konsumen yang membutuhkan solusi ini. Kita sudah memulai riset dengan yang diberikan oleh pihak DEKA, jumlah dengan 6 kota,”ucapnya.

Merry Tjhin juga mengatakan, masyarakat di 6 kota termasuk Bandung dapat mengerti pentingnya penyelamatan dan  pengamanan data. Westren Digital pun menawarkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu SanDisk Dual Drive (android)  dan iXpand® Flash Drives (iphone).

“Membantu konsumen  mengelola foto dan video berharga  mereka.Kami menyediakan untuk android dan iphone dengan kapasitas hingga 245 GB,”ujarnya.

Dengan USB OTG SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives menurutnya merupakan soluisi terbaik untuk memindahkan data dari smartphone. Selain sangat mudah dalam penggunaan dan dimana saja, tanpa ribet.

“Kami juga menyediakan aplikasi baik android maupun iphone untuk mendukung USB OTG SanDisk Dual Drive dan iXpand® Flash Drives.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00