• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

RRI Rancang Grand Desain Siaran Jangka Panjang

12 July
17:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : LPP RRI melakukan penyerapan aspirasi dari elemen masyarakat, untuk pengayaan dokumen grand desain 2020 hingga 2045.

Kegiatan tersebut berlangsung di Studio 1 LPP RRI Yogyakarta, Jumat (12/7/2019), diikuti perwakilan dewan pengawas dan direksi RRI, perwakilan media massa baik cetak dan elektronik, hingga kalangan akademisi.

Anggota Dewan Pengawas LPP RRI Dwi Hernuningsih menyampaikan, kegiatan ini ditujukan untuk menjaring masukan dari berbagai kalangan masyarakat, agar sumber daya manusia di RRI, bisa beradaptasi di era digital dalam menyampaikan program siarannya.

”Bagaimana SDM lembaga penyiaran publik yang profilnya seperti apa untuk menghadapi era digital yang perkembangannya sangat cepat, kami akan susun grand desain yang komprehensif untuk jangka waktu lama,” ucapnya.

Ke depan kata dia, cara penyampaian setiap program siaran di RRI, harus bisa memenuhi kebutuhan generasi muda terkini, yang lebih familiar dengan perangkat komunikasi berteknologi tinggi.

”Bagaimana millenial harus kita layani dengan baik, kata kuncinya konekting, artinya apapun yang diproduksi RRI harus kedekatan kontekstual atau konek dengan apa yang dibutuhkan anak millenial,” lanjut dia.

Puji Riyanto perwakilan akademisi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai salah satu peserta kegiatan serap aspirasi, menekankan perubahan pola pikir di internal LPP RRI, agar sumber daya manusianya bisa berkembang lebih baik.

”Kalau kita mau berubah selain regulasi harus ada rekulturisasi atau pola pikir, karena ini menjadi dasar memiliki pola berpikir tentang berbagai perubahan, sehingga adaptasi begitu mudah,” terangnya.

Peserta lainnya, Sarwanto seorang youtuber dari Yogyakarta berpendapat, di era digital ini internet memegang peran penting untuk menyampaikan informasi, sehingga harus betul-betul dikuasai sumber daya manusia di RRI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00