• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Lion Air Tolak Turunkan Harga Tiket, Minta Waktu Sesuaikan Sistem

12 July
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian melakukan evaluasi perkembangan pelaksanaan penurunan harga tiket pesawat. Maskapai Citilink dan Lion Air sebelumnya telah sepakat untuk menurunkan harga tiketnya masing-masing sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA), yang berlaku sejak  Kamis (11/7/2019).

Sekretaris Menkoperekonomian Susiwijono Moegiarso mengutarakan, hingga saat ini, maskapai Lion Air belum bisa menerapkan kebijakan penuruanan tarif seperti yang telah dilakukan Citilink.

“Sementara baru maskapai Citilink yang menjual tiket murah karena sistem reservasi tiketnya sudah siap. Tapi maskapai Lion Air belum bisa, mereka perlu waktu di dalam update sistem, untuk penyesuaian terkait kebijakan ini,” terang Susiwijono Moegiarso di Kantor Menkoperekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2019).

Dirinya lanjut menuturkan kepada wartawan, belum bisa menjelaskan masalah teknis mengapa maskapai Lion Air belum bisa menjual harga tiket murah sesuai kesepakatan sebelumnya. Mereka kemudian  meminta waktu kepada Pemerintah untuk memberikan kelonggaran.

Namun begitu, Susiwjono menyatakan, Lion Air dalam waktu dekat berjanji segera mengupayakan untuk bisa secepatnya memasarkan tiket murah yang berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu, setiap periode pukul 10.00-14.00 waktu setempat. Sedangkan alokasi kapasitas kursi yang disediakan sebanyak 30 persen. 

"Maskapai Lion Air meminta waktu dan berjanji Kamis pekan depan akan memperbaharui sistemnya untuk mengakomodasi kebijakan terkait penurunan tarif pesawat,” tandasnya. (Foto: Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00