• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Musim Kemarau Disatpol PP Damkar Subang Imbau Masyarakat Waspada Api dan Listrik

12 July
16:29 2019
1 Votes (4)

KBRN, Subang : Musim Kemarau yang rentan terjadinya kebakaran, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang imbau masyarakat agar waspada dan hati-hati.  Api dan listrik, menjadi penyebab kebakaran rumah dan hutan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Disatpol PP dan Damkar Kabupaten Subang Dede Rosmayandi mengatakan, masyarakat dilarang membuang puntung rokok sembarangan pastikan puntung rokok saat dibuang sudah dalam komdisi padam. Begitupun pada saat membakar sampah, tidak boleh ditinggal jangan sampai api menjalar ke tempat lain, karena musim kemarau apapun mudah dan cepat terbakar.

"Hindari membuang puntung rokok sembarangan, dan jangan meninggalkan pembakaran pada saat melakukan pembakaran sampah, karena musim kemarau saat ini apapun akan sangat mudah dan cepat terbakar," ujar Dede kepada wartawan di Subang, Jum'at (12/7/2019).

Dede yang akrab disapa Barjhon ini juga meminta masyarakat mewaspadai kebakaran rumah akibat dari kompor gas elpiji, dan konsleting listrik.

Jika meninggalkan rumah, pastikan selang legulator terlepas dari tabung gas, tidak ada alat elektronik yang tersambung dengan aliran listrik.

"Seperti kejadian tadi malam di Kampung Pasirceuri Kelurahan Sukamelang Subang, terjadi kebakaran rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya, kebakaran diduga akibat kinsleting listrik," terang Barjhon.

Maka dari itu lanjut Barjhon, apabila hendak meninggalkan rumah pastikan semua jaringan listrik dan kompor gas terlepas dari salurannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00